Rabu, 24 Agustus 2016

Tentangku



Haiii selamat datang di blog akuu. Eh iya sebelumnya kenalin nih nama aku Aditian Puspita Kirana. Hehe pasti kalian bacanya langsung ngira aku ini cowok, soalnya nama depanku Aditian hihiihh. Emm oh iya biasanya sih aku dipanggil Tian sih, hehe. Tapi aku sebel kalo aku di panggil ‘Adit’ huh!>< Meskipun itu masih namaku-_- kesannya kaya cowok gituu. Ehhh aku mau cerita sedikit tentang diri aku disini hehe gapapa kan, aku harap kalian gak bosen bacanya hehe. Nama udah, oh iya aku lahir di Malang pada tanggal 18 Januari 1998, sekarang umurku udah 18th udah gede udah pernah ngerasain jadi anak alayyy daann sekarang udah remaja udah mau beranjak dewasa alias Otewee dewasa hehe. Jadi kalo bisa, alaynya, kekanak-kanakannya, manjanya itu sedikit demi sedikit dihilangin iaann. Tahun 2016 ini aku baru resmi jadi Mahasiswa di Universitas MuhammadiyahMalang (The Best University in Malang) meskipun swasta, tapi Alhamdulillah Aku bahagia banget bisa masuk kampus itu, loveee deh! Hehe. Aku jadi Mahasiswa di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, cielahh?! :D sebenernya sih aku udah lulus sekolah di tahun 2015, kenapa aku baru masuk kuliah di tahun 2016 karenaaaaa??? Aduh panjang nih ceritanya hahaha.. simak baik-baik yaaa.

Aku Lulus SMA pada tahun 2015 dan aku langsung melanjutkan ke sekolah penerbangan tepatnya di Angkasa Avia Surabaya, disana aku ambil jurusan Ground Staff, sebenernya sih ada dua jurusan yaitu Flight Attandent yang berarti Pramugari dan Ground Staff yang berarti Staff Bandara/ Staff Maskapai. Nah aku disitu sekolah selama tujuh bulan, 5 bulan pendidikan di kampus dan 2 bulannya untuk magang di bandara. Selama di kampus kita diberi materi dan materinya yahh mencakup tentang dunia penernangan, dan aku juga ga mungkin jelasin satu persatu hehe, yang jelas kita harus tau benda/barang apa saja yang tidak boleh di bawa ke bandara misalnya nih, Obat terlarang/Sabu-sabu, Benda tajam (tau sendiri lah ya), Minuman keras/ alkoho,l emmm sebenernya sih boleh tapi 1 orang hanya boleh membawa satu minuman/ satu barang. Sepertii ituuu. Itu cerita singkatnya ajasih hehe. Oh iya waktu aku magang, aku kebagian di Bandara Hang, Batam. Nadim. Aku sama temen-temen aku total delapan anak yang bakal di kirim kesana, batam maksudnta hehe. Di situ aku magang di Maskapai Citilink Indonesia anak maskapai dari Garuda Indonesia, selama 2 bulan aku bakalan magang di maskapai itu, dan itu di nilai juga lohhh, kalo misalkan kinerjaku bagus aku bakal di ambil/ditarik sebagai karyawan di Maskapai tersebut. Yahh mau gamau aku harus terbang kesana dan meninggalkan kampung halamanku huhuhu sempet sedih sih, tapi yaudalah yaa. Kalo pengen sukses yaa harus mau jadi anak rantau wkwk. Udah di batam dan satu bulan magang telah berlalu memasuki bulan kedua, aku masih sabar dan aku tetap optimis bahwa aku akan di tarik oleh maskapai Citilink Indonesia. Sapa getoh yang gamauu, yakaann??? Dan akhirnyaaaa setelah memasuki bulan kedua lewat satu minggu aku di panggil sama GM (General Manager) nya citilink. Yaa aku degdeg an disitu, selama ini aku gapernah ngelakuin kesalahan apa-apa gituuu, kok tiba-tiba di panggil. Ternyata kabar baaiikkk cekaliihhh buat akuuuu, uuuuhhh seneng bgt bgt bgt bgt hihihihi. Ternyata aku di tarik yeaayyy \o/ aku bakalan di jadiin Admin di situ hehe, bakalan satu ruangan sama pak GM iniii deg degan juga sihh. Karena dia adalah orang besar situ. Oh iya, orangtua aku seneng banget loh waktu aku bilang sama mereka kalo aku udah direkrut sebagai karyawan di maskapai Citilink Indonesia, yeayy Alhamdulillah :)

Hari demi hari, minggu demi minggu, bulan demi bulan telah aku lewati sebagai Admin, cielah wkwkwk, Bulan pertama aku di kontrak selama enam bulan, bila kinerjaku semakin hari semakin bagus, kontrak kerjaku akan diperpanjang selama dua tahun. Aku bersyukur udah dapet pengalaman disini. sampai di sembilang bulan aku disini, aku mendapat musibah di tempat kontrakanku, harta benda yang aku beli dengan uang tabunganku sendiri telah dicuri, huuhhh sebel deh. Sedih banget loh kita nabung cari uang berangkat pagi pulang malem dan udah ada hasil eh malah hilang. Sepeda motor, uang tunai 5jt, Emas anting, paspor dan laptop aku udah gak ada lagi , hmm sediihhh :( memang sih di batam kejadian seperti ini sudah biasa katanya, tapi yaa kalo lama-lama disini yaa aku gak kuaatt hehe. Orang tuaku menyuruhku untuk resign di pekerjaanku ini dan balik ke jawa, iyaudah sih gapapa, aku sih nurut aja sama orang tua dari pada kejadian seperti ini terulang kembali, rugii donggg sist. Besok nya aku langsung kemas-kemas barangku dan bergegas untuk pulang ke jawa, berat sih sebenernya mau ninggalin batam, tapi aku bersyukur sudah dapat pengalaman di sana hehe. itu aja yaa yang bisa aku ceritain ke kalian, kalo panjang-panjang nanti kalian penat bacanya hehe. Oh iyaaa, makasihhh udah baca tentangku ini yaa.. see you on the next my story hehe 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar